Rekomendasi Tanaman Hias Murah Untuk Anak Kos, Dari Sukulen …

Keterbatasan ruang bukan menjadi halangan untuk merawat tanaman hias murah di kos. Terlebih merawat berbagai jenis tanaman hias memiliki manfaat dari yang sekedar untuk estetika.

Meski demikian, tidak semua tanaman bisa kamu rawat di dalam kos. Apalagi jika kamu adalah orang sibuk yang tidak bisa setiap saat merawat seperti menyiram atau menyiangi.

Lantas nama tanaman hias seperti apa yang cocok untuk di rawat anak kos?

Berbagai Jenis Tanaman Hias yang Cocok Untuk Anak Kos

Merawat tanaman hias di kos rupanya juga memiliki banyak manfaat loh. Kamu akan jauh lebih produktif, menjaga kualitas udara hingga memperbaiki suasana hati.

Sukulen merupakan salah satu tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak makan tempat. Karena modelnya yang kecil, sukulen bisa kamu taruh dimana saja seperti di meja atau nakas.

Agar dapat tumbuh dengan baik, tanaman ini perlu banyak asupan cahaya matahari. Kamu bisa menyiasatinya dengan memasang lampu taman di dekat sukulen.

Selain ruang gerak terbatas, kos juga identik dengan ruangan yang tertutup dan gelap. Dengan kondisi yang demikian, merawat ZZ plants adalah pilihan yang tepat.

Selain tidak terlalu banyak membutuhkan air, tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik di ruangan gelap maupun lembab sekalipun. Tak hanya itu, ZZ plants juga mengalami pertumbuhan yang lambat sehingga tak terlalu makan tempat jika kamu taruh di dalam kamar kos.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan jenis tanaman hias outside yang mirip dengan sukulen. merawat lidah buaya sama mudahnya dengan merawat tanaman sukulen karena dapat beradaptasi dengan lingkungan tertentu.

Tanaman ini juga tidak banyak membutuhkan air sehingga kamu tak perlu sering-sering menyiramnya. Karena jika terlalu banyak air, akan menyebabkan pembusukan pada bagian akar.

Jika ruangan dalam kos kamu benar-benar sempit, merawat tanaman kaktus adalah pilihan tepat. Selain dari bentuknya yang mini, kaktus juga mudah dirawat dan cocok untuk kamu yang incredibly sibuk.

Sama halnya dengan lidah buaya, Kaktus juga merupakan tanaman hias murah yang tidak butuh banyak air. Kamu cukup menyirami tanaman ini seminggu sekali dan tidak perlu disiangi.

  1. Tanaman Monstera

Tanaman ini memiliki warna mengkilap sehingga memberi kesan estetik di dalam ruangan.

Monstera juga tidak membutuhkan banyak air dan terbilang mudah dalam perawatan. Tanaman ini juga tidak perlu banyak asupan sinar matahari sehingga cocok untuk ditaruh di dalam kamar.

Tips Merawat Tanaman Hias Untuk Anak Kos

Kesibukan kamu bukan halangan untuk kamu merawat tanaman hias di dalam kos.

Dengan kondisi ruangan seperti ini, sebaiknya pilih tanaman yang tak terlalu butuh cahaya.

Agar dapat tumbuh dengan subur, semua tanaman pasti membutuhkan air dan sinar matahari. Jika kos yang kamu pilih minim asupan sinar matahari, kamu bisa memanfaatkan jendela kamar kos.

Untuk kamu yang sibuk, sebaiknya pilih tanaman yang mudah dirawat dan tidak perlu perhatian khusus. Jika perlu, pilih jenis tanaman yang tidak mengharuskan kamu untuk menyiramnya atau menyiangi setiap hari.

  1. Gunakan Cahaya Buatan

Terakhir, jika kondisi dalam kos kamu memang benar-benar minim cahaya, sebaiknya gunakan cahaya buatan. Untuk membuatnya kamu bisa memanfaatkan lampu tidur atau lampu taman yang bisa ditaruh di sisi tanaman. Dengan cahaya buatan ini, kamu tetap bisa merawat tanaman hias meskipun dalam ruangan minim cahaya.

Oh iya, ingat untuk memilih tanaman dengan proses pertumbuhan yang lambat ya! Tujuannya agar kamu tidak terlalu repot dalam merawatnya.

Jadi itulah jenis tanaman hias murah untuk anak kos yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik ruangan. Sekarang sudah tidak alasan lagi untuk merawat tanaman hias meskipun ruang kamu sempit dan terbatas bukan? Yuk pilih jenis tanaman yang ingin kamu rawat!

Kesibukan kamu bukan halangan untuk kamu merawat tanaman hias di dalam kos. Dengan kondisi ruangan seperti ini, sebaiknya pilih tanaman yang tak terlalu butuh cahaya. Untuk kamu yang sibuk, sebaiknya pilih tanaman yang mudah dirawat dan tidak perlu perhatian khusus. Untuk membuatnya kamu bisa memanfaatkan lampu tidur atau lampu taman yang bisa ditaruh di sisi tanaman. Yuk pilih jenis tanaman yang ingin kamu rawat!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *