Ini Dia Tips Umum Perawatan Harian Tanaman Hias Yang Gampang…

Majalah-bunga.
Tips umum perawatan harian tanaman hias yang pertama yaitu komitmen karena poin yang satu ini sangat penting untuk diterapkan. Anda harus meluangkan waktu untuk merawat tanaman hias tersebut bisa terus tumbuh setiap harinya dan tentunya tidak layu. Sebagai saran tambahan, Anda bisa membuat jadwal khusus kapan waktunya untuk menyiram tanaman, memberinya pupuk, dan lain sebagainya.

Dengan pemberian jadwal yang terstruktur tersebut nantinya tanaman Anda tidak akan mati. Namun sebelum itu Anda harus meyakinkan diri terlebih dahulu ketika ingin memelihara tanaman hias sebab membutuhkan komitmen yang begitu tinggi. Jangan sampai Anda justru malah merasa bosan atau malas di tengah jalan untuk merawatnya.
Supaya bisa tetap tumbuh subur, Anda harus memberikan pupuk pada tanaman hias tersebut secara rutin. Meskipun hanya sekedar tanaman hias, Anda harus tetap memberinya pupuk sebagai makanan tambahan dan juga vitamin supaya tetap hidup. Hal ini tidak lain karena umumnya tanaman hias memerlukan banyak zat kalium dan juga nitrogen.

Jenis pupuk yang digunakan sendiri bisa berupa buatan maupun alami, semuanya tergantung pada tipe tanaman hiasnya sendiri. Jika Anda ingin menggunakan pupuk alami maka lebih baik gunakan sampah dapur saja karena tanaman tersebut akan tumbuh subur dengan sendirinya. Waktu pemberian pupuk juga tidak boleh sering, sebab Anda harus menyesuaikannya dengan jenis tanamannya sendiri-sendiri.

Setidaknya berikan pupuk tersebut very little sebanyak satu kali dalam seminggu dan takarannya disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Tips paling gampang untuk memberi pupuk pada tanaman hias yaitu dengan menyiramnya menggunakan air cucian beras.
Anda juga harus mengenali kebutuhan tanaman hias tersebut supaya bisa merawatnya dengan maksimal dan tidak asal-asalan. Baik itu dari segi karakteristiknya sendiri hingga kebutuhan nutrisinya, semua harus diperhatikan dengan seksama.

Pengetahuan tersebut sangat berkaitan dengan proses perawatan tanaman hias nantinya karena harus disesuaikan dengan jenisnya masing-masing. Sebab tidak semua jenis tanaman hias membutuhkan kadar air yang banyak. Bahkan, setiap tanaman hias juga mempunyai asupan cahaya matahari yang berbeda-beda antara satu sama lain.

Apabila Anda telah mengenali kebutuhan tanaman hias tersebut maka pastinya akan lebih mudah saat merawatnya.
Belum banyak orang yang tahu bahwa sebelum menyiram tanaman hias, ada satu hal yang harus diperhatikan yaitu dengan mengecek kondisinya terlebih dahulu. Salah satunya yaitu dengan menyentuh tanaman hias tersebut ketika masih dalam proses perawatan. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa memenuhi kebutuhan maupun mengetahui kondisi dari tanaman hias tersebut.

Sebagai contoh Anda bisa mengetahui bahwa tanaman hias tersebut dalam keadaan segar, layu, atau bahkan mengering.
Kunci penting dalam melakukan perawatan tanaman hias supaya tetap bertahan hidup dan juga subur yaitu dengan memperhatikan media tanamnya. Anda harus bisa memilih jenis media tanam yang tepat untuk tanaman hias tersebut disesuaikan dengan karakteristiknya.

Di mana nantinya media tanam tersebut harus disesuaikan dengan penempatannya sendiri, baik diletakkan di luar maupun dalam ruangan. Lebih baik, gunakan jenis media tanam yang mempunyai banyak kandungan product organik saja supaya proses penyerapan air berlangsung optimum.

Fungsi utama dari media tanam ini untuk membuat tanaman hias bisa hidup jauh lebih lama dan pastinya mempunyai kualitas yang bagus. Perbandingan komposisi media tanam yang baik yaitu 1: 1: 1 dengan campuran pasir, pupuk, dan juga tanah.

Setelah itu Anda juga harus memperhatikan kebersihan tanaman hias tersebut dan jangan sampai terserang hama. Jauhkan tanaman hias dari berbagai kotoran mulai dari puntung rokok hingga bungkus plastik kecil yang ada di dalam pot.

Demikian ulasan artikel mengenai pointers umum perawatan harian tanaman hias yang gampang dilakukan, dengan begitu Anda hanya tinggal mempraktekkannya saja. Sehingga tanaman hias di rumah Anda akan tumbuh subur setiap harinya.

Anda harus meluangkan waktu untuk merawat tanaman hias tersebut bisa terus tumbuh setiap harinya dan tentunya tidak layu. Namun sebelum itu Anda harus meyakinkan diri terlebih dahulu ketika ingin memelihara tanaman hias sebab membutuhkan komitmen yang begitu tinggi. Supaya bisa tetap tumbuh subur, Anda harus memberikan pupuk pada tanaman hias tersebut secara rutin. Sebab tidak semua jenis tanaman hias membutuhkan kadar air yang banyak. Bahkan, setiap tanaman hias juga mempunyai asupan cahaya matahari yang berbeda-beda antara satu sama lain.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *