5 Cara merawat Tanaman Hias dalam Ruangan agar Selalu Subur …

5 Cara merawat Tanaman Hias dalam Ruangan agar Selalu Subur
Kedua fitur positif ini dapat memberikan kualitas udara yang baik ke dalam ruangan. Oleh karena itu, tidak heran jika hampir setiap rumah memiliki berbagai macam tanaman hias interior.

Jalur yang harus Anda tempuh tidaklah sulit jika Anda selalu menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing tanaman.

Pupuk sebagai sumber nutrisi memberikan pupuk organik dan anorganik seperti halnya tanaman hias lainnya. Pupuk organik, seperti mulsa, kompos, merupakan pupuk dasar yang ditambahkan ke dalam tanah atau media tanam saat tanaman di dalam pot. Fungsinya untuk memperbaiki struktur media tanam.

Pupuk an organik seperti campuran urea, TSP dan KCI atau NPK diberikan secara rutin, misalnya setiap 2-4 bulan sekali, setelah tanaman tumbuh subur. Pupuk pertama-tama dilarutkan dalam air kemudian ditaburkan di atas media tanam.

Misalnya, pemupukan dilakukan bersamaan dengan penyiraman untuk merangsang pertumbuhan daun. Taburkan akar tanaman dengan 1 sendok teh NPK dan 10 litre air setiap dua minggu, terutama saat tanaman sedang dalam proses tumbuh.

  1. Sesuaikan Karakteristik Tanama Hias dengan suhu ruangan

Ini adalah cara mudah merawat tanaman hias dalam ruangan. Oleh karena itu, lebih baik menanam bunga yang dapat hidup pada suhu ruangan, atau sekitar 25 ° C. Ada banyak tanaman hias yang tahan terhadap suhu ini, seperti anggrek, lili, dan sirih.

Air menjaga tanah tetap lembab dan mencegah tanaman mengering. Tetapi hal existed yang harus diperhatikan saat menyiram tanaman hias adalah menghindari genangan air di dalam pot. Untuk melakukan ini, sirami Tanaman hias secara perlahan di pagi dan aching hari.

Tindakan ini diperlukan untuk menjaga tanaman tetap sehat dan terlihat bagus. Jika diabaikan, tanaman akan layu dan tepi daun mengering.

Tanaman hias yang tahan sinar matahari dapat tinggal di luar ruangan selama 2-4 minggu setelah seminggu di dalam ruangan. Tanaman ias interior dapat ditempatkan di dalam ruangan selama 2-4 minggu dan kemudian di luar ruangan selama 1-2 minggu.

Tanaman yang menyukai cahaya penuh membutuhkan 400-800 feed candle lights untuk bertahan di dalam ruangan. Di luar ruangan, tanaman harus dilindungi dari angin kencang dan hujan, yang dapat merusak penampilan mereka.

Debu dan kotoran pada daun tanaman hias dapat merusak keindahan bunga. Selain itu, debu juga dapat masuk ke pori-pori daun sehingga menghambat proses fotosintesis karena sinar matahari terhalang oleh debu tersebut.

Tidak hanya itu, debu yang mengandung bahan kimia juga dapat mengancam kelangsungan hidup tanaman hias. Metodenya sangat sederhana.

Sebuah tanaman hias tidak bisa hidup selamanya dalam pot yang sama. Untuk alasan ini, pot harus diganti secara teratur saat tanaman hias tumbuh. Saat mengganti dengan pot baru, perhatikan ukuran pot dan siapkan pot yang lebih besar dari pot sebelumnya.

Tujuannya adalah untuk memberi akar tanaman lebih banyak ruang untuk tumbuh. Juga, pilih pot dengan drainase yang baik.

Memangkas tidak hanya membantu mengontrol pertumbuhan tanaman atau mempercantik tanaman hias yang ada, tetapi juga membantu menjaga tanaman hias tetap sehat dari kerusakan cabang dan daun. Merawat tanaman hias itu mudah, sebenarnya merawat bunga ini tidak terlalu sulit, namun yang penting anda perlu memperhatikan unsur hara tanaman seperti air dan pupuk.

Selain memberikan berbagai corak dan warna di dalam dan luar ruangan di dalam rumah, tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan state of mind dan membuat Anda merasa lebih baik. Warnanya, kealamian dan kesegarannya memancarkan ketenangan dan kegembiraan, membawa anda lebih dekat dengan alam.

Walaupun tidak terlihat seperti itu, tetapi membawa alam ke dalam rumah Anda dapat membuat Anda merasa hidup. Chromaticity dan karakteristik alam, juga membantu menciptakan lingkungan yang damai.

Telah terbukti secara ilmiah bahwa tanaman hias segar benar-benar dapat meningkatkan state of mind, meningkatkan kesejahteraan, dan mengurangi stres dan kecemasan. Jangan heran jika acara terindah dihias dengan bunga, seperti pernikahan, ulang tahun atau penyambutan kelahiran bayi.

Para ilmuwan juga percaya bahwa kesenangan melihat tanaman hias mungkin terkait dengan sifat evolusioner. Bahkan Nenek moyang kita memandang tanaman hias sebagai tanda bahwa daerah subur dan makanan dapat dengan mudah ditemukan dan ditanam.

  1. Beri Aksen Natural Dalam Ruangan

Banyak orang menyukai tanaman hias untuk penghias ruangan atau untuk mempercantik eksterior rumahnya. Daun dan bunganya begitu indah dan menarik sehingga memukau yang melihatnya. Selain itu, dekorasi dengan tanaman hias menyebarkan berbagai warna dan fragrance, memberikan aksen alami yang melembutkan dan menetralisir bau yang tidak sedap.

Ruangan atau halaman yang terlihat kering dan menjemukan pasti bisa diatasi dengan menata tanaman hias. Cara penanaman kembali ini tentunya jauh lebih nyaman karena juga dapat mempercantik tampilan dan cukup memberikan kesan alami dan alami pada rumah.

Pupuk sebagai sumber nutrisi memberikan pupuk organik dan anorganik seperti halnya tanaman hias lainnya. Oleh karena itu, lebih baik menanam bunga yang dapat hidup pada suhu ruangan, atau sekitar 25 ° C. Ada banyak tanaman hias yang tahan terhadap suhu ini, seperti anggrek, lili, dan sirih. Memangkas tidak hanya membantu mengontrol pertumbuhan tanaman atau mempercantik tanaman hias yang ada, tetapi juga membantu menjaga tanaman hias tetap sehat dari kerusakan cabang dan daun. Merawat tanaman hias itu mudah, sebenarnya merawat bunga ini tidak terlalu sulit, namun yang penting anda perlu memperhatikan unsur hara tanaman seperti air dan pupuk. Selain itu, dekorasi dengan tanaman hias menyebarkan berbagai warna dan scent, memberikan aksen alami yang melembutkan dan menetralisir bau yang tidak sedap.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *